Minggu, 14 April 2013


Cara Menurunkan Berat Badan

Written by Miss Slim | Date: April 17, 2009 2:23 am | Permalink | Category: Testimonial
As you can see from our pictures, me and my husband is kind of overweight  But nggak pa pa kan… yang penting hepi  Tapi itu dulu! Setelah kita merasakan sendiri turun berat badan sampe 5,5 kg dalam 1 bulan, langsung kita sadar. Penting juga ya peluruhan lemak itu 
Sebelumnya gue dulu pernah nyobain makan nggak pake nasi failed. Nggak makan malam failed. Kurangin porsi makan failed. Satu-satunya saat gue berhasil turun berat badan adalah saat gue patah hati  
Kemudian pada suatu hari, temen kuliah gue, Nanda, secara telat banget menawarkan makanan kesehatan dari Herbalife untuk nurunin berat badan. (Gue bilang telat karena dia nawarinnya setelah gue menikah, coba dulu kan bisa keliatan singset pas kawin haha). Ya udah setelah ketemu langsung ukur-ukur timbangan, and lingkar pinggang, lengan, etc. Ternyata berat gue kelebihan 7 kg and Mr. Big kelebihan 31 kg 
Sebenernya dari Herbalife udah dikasi saran untuk paket-paket produknya. Tapi gue mencomot aja paket gue sendiri yang sesuai kebutuhan. Gue ambil Shake rasa cokelat sebagai nutrisi buat pengganti makan pagi dan malem, trus Fiber & Herb buat serat, Cell-U-Loss biar kenceng, Herbal Concentrate teh buat ngeluruhin lemak and gives energy biar nggak lemes selama diet, Herbal Aloesebagai faktor penguat dan juga solusi untuk masalah-masalah kewanitaan. Karena Fiber & Herb serta Cell-U-Lose berbentuk pil dan gue nggak bisa nelen pil, akhirnya gue blender aja bareng-bareng dengan Shake-nya untuk makan pagi dan malem. 

Jadi plannya gini: kita makan nasi hanya 1x sehari. Terserah mau pagi, siang, atau malam. Kita yang sesuaiin aja (misal ada kondangan atau apa). Makan 2x lainnya diganti dengan minum Shake. Trus minum Fiber & Herb serta Cell-U-Loss 3x sehari trus Teh Herbal Concentrate dan Aloe dicampur kemudian diminum seliter sehari setiap pagi (teorinya sih gitu tapi akhirnya gue cuma minum 2 gelas tiap pagi hehe tapi dah ngaruh banget kok)
Hari pertama menjalankan program diet, pagi-pagi gue dah dibangunin ama Nanda. Ditanyain dah bener belom takarannya, dah minum shake belom, dah makan Fiber & Herb serta Cell-U-Loss nya belom? Lah… baru juga bangun… 
Catetan harian gue seperti ini:
  • 12 February 2009 Kalau hari pertama sempat makan Breadtalk, hari kedua makan cream soup jamur (Ssstt jangan kasi tau Nanda). I notice jadi banyak sekali pipis (karena disuruh minum 15 gelas sehari padahal biasanya gue 2 gelas sehari juga udah syukur). Stamina juga bertambah. Dan kalo habis makan siang kepala nggak berat seperti biasanya. All good.
  • 15 February 2009 Sampai hari ini yang gue rasakan adalah energi yang bertambah serta konsentrasi lebih tinggi. Celana juga nggak terasa sesak, mungkin perut gue rada mengempis. Gue juga sekarang kuat minum air putih dan rasanya jadi lumayan nggak tersiksa. 10 – 12 gelas lah sehari. :D Nanda has been thoughtful and contacting us everyday to check on the program. So far sih kita sangat disiplin about it. Yes, of course lah kita mau berubah! Setelah sekian lama akhirnya nemu juga turning point untuk start diet.
  • 17 February 2009 Cincin kawin gue longgar and kami mulai beli byk buah seperti jeruk dan pir. Muka terlihat lebih cerah.
  • 22 February 2009 Setelah 11 hari pake Herbalife, berat gue turun 3 kg dan berat Mr. Big turun 1,5 kg. Untuk ukuran badan seperti dada, perut, pinggang, paha, Mr. Big yang turun lebih banyak yaitu sekitar 2 cm. Sedangkan gue rata-rata 1 cm. Tapi itu dah wonderful banget. Blom lagi ditambah konsentrasi dan stamina meningkat. Hmmm
  • 14 Maret 2009 Gue and Mr. Big sama-sama turun 5,5 kg dalam 4 minggu. Ukuran lingkar badan juga menurun drastis. Celana yang gue pake waktu kuliah sekarang muat lagi bahkan cenderung longgar. Kemarin Mr. Big juga terpaksa harus beli ikat pinggang (ternyata harganya Rp 35.000 di ITC Kuningan… baru tau hehe) karena celana melorot terus. Lengan gue nggak terlihat besar lagi dan Angel bilang pipi gue mengecil. Gue jadi bisa beli jilbab-jilbab spandeks yang ngepas buat kondangan huahehehe
Kalau kamu juga lagi cari cara untuk diet atau menurunkan berat badan yang sehat, cepat dan nggak Yo Yo (alias naik turun), langsung kontak Nanda aja (081382115550) atau Add Facebook Nanda dinanda_fem82 at yahoo.com. Salam dari Ollie ya :)
Update:
Gue dah officially berhenti diet karena dalam kurun waktu 6 minggu, gue dah berhasil mencapai target berat ideal gue yaitu 55 kg, horrayy… that means I lost 7 kg in 6 weeks!
Now you can see my Before, on the left, with the bigger thigh dan After losing several cm off my thigh hehe. Dalam kedua foto ini gue sama-sama pake Levi’s cuma satunya size 31 (biggest size di Levi’s yang juga masih kesempitan) and satunya lagi, incredibly size 28!! Bahkan lebih kecil dari ukuran jeans gue waktu kuliah… hebad de…
olliebeforeafter
Sekarang gue bisa makan 2x sehari plus 1x minum shake selama 1 bulan untuk ‘penguncian’ istilahnya. Meskipun dah ‘bebas merdeka’, gue sekarang nggak begitu minat dan nggak bisa makan banyak juga. Rasanya masalah habit dan kapasitas perut dah berubah. Alhamdulillah ;) Sekarang feel a lot healthier and lebih mudah beli baju, dah masuk ukuran normal soalnya hehe.
Buat yang nanya harga, kisaran budget di 600 ribu – 1 jt-an per orang per bulan. Kayak gue gini, dalam 2 bulan dah kelar dietnya plus penguncian, berarti gue siapin dana kira-kira 2 – 3 juta untuk program diet. Worth it! Good luck guys…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar